Aguero akan Absen saat Derbi Manchester

Hukuman yang diberikan FA karena tindakan tidak terpuji Aguero kepada bek West Ham United, Winston Reid, pada menit ke-76 laga pekan ke-3 Premier League 2016-2017. Pada laga yang digelar di Etihad, Minggu (28/8/2016), itu Manchester City menang 3-1.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah melakukan penyelidikan atas tuduhan ini melalui rekaman video. Hasilnya, FA menyatakan bahwa Aguero terbukti bersalah.

“Sergio Aguero akan menjalani larangan tampil tiga pertandingan setelah FA menemukan bukti adanya perilaku kekerasan yang dilakukan dirinya,” tulis ofisial FA di situs resmi.

Selain absen dalam laga derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016), Aguero juga hanya akan menjadi penonton saat rekan-rekannya bertanding kontra Bournemouth (17/9/2016) dan laga Piala Liga Inggris kontra Swansea City (21/9/2016).

Pihak Man City sebelumnya telah membantah tuduhan terhadap Aguero tersebut. Meskipun nantinya striker Argentina itu dinyatakan bersalah, hukuman larangan tampil dalam tiga laga itu dipandang terlalu berlebihan.

Selain itu, keputusan ini juga sudah tidak dapat diganggu gugat oleh Man City.

“Berdasarkan hasil sidang Komisi Regulasi Independent FA pada Jumat, (2/9/2016), menegaskan akan menolak banding lanjutan yang akan dilakukan pihak klub untuk mengurangi larangan tiga pertandingan tersebut.”