Barcelona optimis memenangkan trofi keduanya di Copa del Rey

Barcelona optimis memenangkan trofi keduanya di Copa del Rey
Barcelona optimis memenangkan trofi keduanya di Copa del Rey

 

Barcelona optimis memenangkan trofi keduanya di Copa del Rey, Kapten Barcelona, Andres Iniesta mengaku optimis memenangkan trofi keduanya musim ini. Barca berpeluang besar mengawinkan gelar La Liga musim ini dengan trofi Copa del Rey jika mereka mampu mengalahkan Sevilla di partai final.

Barca akan bertemu Sevilla di partai puncak Copa del Rey yang akan berlangsung di Stadion Vicente Calderon pada Senin (23/5/2016). Namun ambisi armada Luis Enrique meraih double winner musim ini jelas tidak akan mudah.

Sebab, Sevilla juga dipastikan akan tampil habis-habisan demi gelar keduanya di musim ini. Mereka sebelumnya berhasil mengalahkan Liverpool 3-1 dalam perebutan trofi Europa League.

Meski begitu, Iniesta mengaku antusias untuk memenangkan trofi kali ini. Gelandang internasional Spanyol tersebut ingin meneruskan apa yang sudah dicapai Barca dalam beberapa tahun terakhir.

 

Barcelona optimis memenangkan trofi keduanya di Copa del Rey

 

“Kami menghadapi pertandingan dengan sangat antusias untuk memenangkan trofi ini, dan kami berhadap untuk menuruskan apa yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” tegas Iniesta, seperti dikutip dari Football Espana, Senin (23/5/2016).

Partai Final Copa del Rey, mempertemukan Barcelona kontra Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Senin (23/5/2016), dini hari WIB. Meski lebih diunggulkan, Barca tetap mewaspadai Sevilla.

Sebab menurut sang kapten, Andres Iniesta, Los Nervionenses – julukan Sevilla – adalah tim yang bisa menyulitkan Blaugrana pada pertandingan nanti. Karena Iniesta mengakui bahwa Sevilla memiliki kualitas pemain yang luar biasa.

“Kami tahu siapa lawan kami. Mereka adalah tim yang bisa menyulitkan kami. Mereka memiliki banyak pengalaman dan pemain-pemain yang sangat bagus,” jelas Iniesta, seperti dilansir dari Football Espana, Senin (23/5/2016).

Kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan di laga final nanti. Sebab keduanya memiliki tujuan yang sama, yakni mengawinkan trofi Copa del Rey dengan piala yang sudah mereka raih beberapa waktu lalu.

Barca berhasil menjadi kampiun La Liga setelah mengalahkan Granada di partai pamungkas. Mereka pun kukuh di puncak klasemen akhir dengan raihan 91 poin. Sementara Sevilla juga berhasil meraih trofi pertamanya musim ini setelah menaklukan Liverpool 3-1 di Final Europa League 2015-2016.