Fakta Menarik Pertandingan Liverpool Vs Everton

with No Comments
Fakta Menarik Pertandingan Liverpool Vs Everton
Fakta Menarik Pertandingan Liverpool Vs Everton

 
Liverpool mencatatkan kemenangan penting atas Everton pada pekan ke-30 Premier League 2016-17 – Liverpool melibas Everton dengan skor 3-1 dalam laga bertajuk derbi Merseyside di Anfield Stadium pada laga pekan ke-30 Premier League 2016-17 (1/4/2017). Kemenangan ini mengukuhkan dominasi Liverpool atas Everton yang tidak pernah kalah dalam 13 pertemuan terakhir dengan Everton di kancah Premier League.

Gol kemenangan Liverpool atas Everton dicetak Sadio Mane (8′), Philippe Coutinho (31′) dan Divock Origi (60′), sedangkan gol Everton dicetak bek mudanya, Matthew Pennington (28′).

Laga antara Liverpool dan Everton berlangsung intensif dan penuh dengan kontak fisik. Meskipun begitu, wasit Anthony Taylor hanya mengeluarkan empat kartu kuning sepanjang pertandingan.

Namun kemenangan Liverpool memakan tumbal setelah Sadio Mane terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera. Pemain yang direkrut dari Southampton pada awal musim 2016-17 merupakan pemain pilar The Reds setelah mampu berperan langsung dalam 18 gol yang dicetak timnya pada musim ini.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik yang terjadi dalam laga Liverpool kontra Everton:

1. Sadio Mane menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam derbi Merseyside pada satu musim kompetisi sejak musim 2013/14. Pemain terakhir yang mencatatkan pencapaian serupa adalah Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

2. Matthew Pennington menjadi pemain kelima yang mencetak gol perdana di Premier League dalam derbi Merseyside. Empat pemain sebelumnya adalah Duncan Ferguson, John Arne Riise, Raul Meireles dan Steven Naismith

3. Kemenangan 3-1 atas Everton pada pekan ke-30 Premier League 2016-17 membuat Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir dengan rival sekotanya tersebut di kompetisi Premier League. Rincian hasil pertandingan tersebut adalah 6 kemenangan dan 7 hasil imbang.

4. Kekalahan 1-3 Everton dari Liverpool pada pekan ke-30 Premier League 2016-17, membuat Everton memperpanjang rekor tidak pernah di Anfield menjadi 17 laga. Kali terakhir Everton menang di Anfield terjadi pada September 1999.

5. Sadio Mane telah berperan dalam 18 gol (13 gol dan 5 assist) yang dicetak Liverpool pada musim 2016-17.

6. Laga berlangsung cukup keras dan intensif. Namun wasit Anthony Taylor hanya mengeluarkan empat kartu kuning, dengan rincian 1 Liverpool dan 3 Everton.

7. Jurgen Klopp menjadi manajer Liverpool pertama yang memenangi tiga laga derbi Merseyside pertamanya sejak menjadi manajer The Reds.