Mourinho Berhasil Merubah Setan Merah

Mourinho Berhasil Merubah Setan Merah

Setan Merah tidak berhasil mendapatkan tempat di empat besar.

Mourinho membawa MU menjuarai Piala Liga Inggris pada Februari silam. Namun demikian, MU hancur di liga sehingga dipastikan akan finis keenam, posisi akhir yang lebih rendah ketimbang saat dilatih Louis van Gaal, manajer yang digantikan Mourinho.

Gagal finis keempat sama dengan tak berlaga di Liga Champions musim depan. Akan tetapi, MU masih berpeluang lolos menyusul sukses mencapai final Liga Europa di mana mereka akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam, pekan depan.

Tidak sedikit suporter ‘Setan Merah’ yang berseberangan penilaian akan Mourinho. Akan tetapi, direktur eksekutif MU Ed Woodward percya klub berada di jalur yang benar bersama manajer asal Portugal itu.

“Kita sedang mendekati akhir dari sebuah musim yang menarik — musim pertama kami dengan Jose Mourinho sebagai manajer — dan saya percaya kami sudah membuat kemajuan besar baik di dalam maupun di luar lapangan,” ucap Woodward yang diwartakan Manchester Evening News.

“Sejauh ini merupakan musim yang sangat sibuk di mana kami bermain 64 pertandingan, termasuk sembilan pertandingan pada bulan lalu. Ini akan menjadi musim tersibuk kedua dalam sejarah kami.”

“Di liga, kami menciptakan rekor baru klub dengan 25 pertandingan tidak terkalahkan dalam semusim, kami memenangi Community Shield, Piala Liga, dan kami jelas gembira mencapai final Liga Europa, di mana kami akan menghadapi Ajax di Stockholm pada Rabu berikutnya. Itu adalah satu-satunya trofi yang belum pernah kami menangi,” imbuh Woodward.

Bagi MU, lolos ke Liga Champions bukan persoalan gengsi semata namun juga melibatkan sektor pemasukan klub. Andai gagal, MU akan kehilangan 50 juta pound.

Mourinho Berhasil Merubah Setan Merah