Wajah Baru Pemain Belakang Arsenal

Sebelum mendarat di Emirates Stadium, Mustafi telah melanglang buana membela Everton (2009-2012), Sampdoria (2011-2014), dan Valencia (2014-2016). Namun, kurangnya pengalaman membela klub besar membuat sejumlah suporter belum mengetahui kemampuan Mustafi.

Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain The Gunners, julukan Arsenal, Mustafi menjelaskan kemampuan dirinya.

“Saya telah bermain di beberapa negara. Saya baru berusia 24 tahun, tetapi telah bermain di Italia, Jerman, dan Inggris ketika memperkuat Everton,” ujar dia.

Pengalaman tampil di berbagai negara itu hadirkan pengalaman dan ilmu berbeda. Mustafi menysyukurinya.

“Sekarang, saya dapat mengatakan bahwa saya adalah pemain yang cukup agresif. Saya mengejar bola ke segala sisi, seperti saya pelajari di Inggris,” kata Mustafi.

“Di sisi lain, saya juga cukup taktis. Saya mencoba untuk membaca permainan, seperti yang dilakukan di Italia,” ucapnya lagi.

Mustafi juga mengaku tidak terburu-buru mengoper bola ke temannya setelah menerima bola. Dia mencoba untuk mengendalikan dan menikmati kebersamaan dengan si kulit bulat.

Kedatangan Mustafi semakin melengkapi tiga pemain Jerman yang telah lebih dulu berseragam The Gunners, yaitu Per Mertesacker, Mesut Oezil, dan Serge Gnabry.

Bahkan, Mustafi, Mertesacker, dan Oezil merupakan bagian dari skuat Der Panzer kala menjadi kampiun Piala Dunia 2014.