Guardiola Sudah Menyusun Jadwal Untuk Joe Hart

Joe Hart bakal turun “kasta” menjadi kiper ketiga menyusul kedatangan Claudio Bravo dari Barcelona. Willy Caballero kemungkinan besar akan diplot menjadi deputi dari Bravo.

Sejauh ini, Hart belum memberikan pernyataan soal masa depannya bersama Manchester City. Namun, kiper berusia 29 tahun tersebut telah menjadi rebutan sejumlah klub Premier League seperti Everton dan Sunderland.

“Kami ingin yang terbaik untuk dia dan tentunya klub akan membantu memberikan solusi yang terbaik untuk dia. Jika jendela transfer tutup dan dia di sini, dia akan bersama kami. Dia akan diperlakukan seperti semua pemain,” kata Guardiola.

Guardiola mengaku sudah membicarakan hal ini kepada Hart serta kiper-kiper lainnya. Jika 4 kiper yang dimiliki Manchester City bertahan, Pep menyatakan akan melakukan rotasi.

“Kami sudah berbicara soal situasi ini pada beberapa hari lalu. Kami akan memutuskan yang terbaik untuk Joe dan juga untuk Willy dan Angus Gunn. Tentu saja ini bukan situasi ideal. Namun, saya akan menghormati kontrak mereka,” ujar Pep.

“Saya akan memperjelas apa yang akan menjadi solusi. Seandaiany 4 kiper ini bertahan di sini, solusi terbaik bagi pemain tersebut adalah terlibat dengan ide kami. Mereka akan dirotasi. Jika Joe, Willy dan Angus bertahan maka tidak selalu ada pemain yang sama di bangku cadangan,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.